Sabtu, 22 Agustus 2020

Oppo A12 Bisa Jadi Sedang Mengerjakan Smartphone Anggaran A6

 Oppo A12 Bisa Jadi Sedang Mengerjakan Smartphone Anggaran A6-Oppo A12 mungkin sedang mengerjakan smartphone seri A lain yang kemungkinan akan debut pada bulan September. Perusahaan Cina memiliki A6 baru yang akan tiba di pasar sebagai penerus Oppo A5. Sama seperti pendahulunya.

Sementara A6 juga akan menjadi smartphone budget dengan harga di bawah Rs 10.000. Tidak banyak yang diketahui tentang Oppo A6 dan Oppo A12, tetapi akan memiliki beberapa peningkatan signifikan atas A5 yang diluncurkan di India pada bulan September.

Menurut laporan 91Mobiles, mengutip sumber yang mengetahui perkembangan tersebut, Oppo sedang mengerjakan smartphone baru bernama A6. Ini mungkin keluar sebagai penerus A5 tetapi mungkin memiliki desain yang berbeda dan beberapa tonjolan dalam spesifikasi, seperti ukuran layar, kamera, dan prosesor.

Sekarang spesifikasi apa yang akan menjadi benjolan tidak jelas dan kita mungkin harus menunggu informasi tambahan. Selain itu, laporan tersebut tidak menyebutkan kapan Oppo A6 akan diluncurkan, yang membuat kami berasumsi bahwa hal itu bisa terjadi akhir bulan ini atau bulan depan.

Oppo A5, yang diluncurkan pada September tahun lalu, menampilkan layar HD + 6,5 inci, baterai 5000mAh, dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665. Smartphone ini juga memiliki RAM hingga 4GB dan penyimpanan 64GB. Untuk fotografi, ia memiliki kamera utama 12 megapiksel.

Sementara kamera ultrawide 8 megapiksel, dua kamera 2 megapiksel di bagian belakang, dan kamera 8 megapiksel di bagian depan untuk selfie. Oppo A5 diluncurkan dengan harga mulai Rs 10.990 tetapi A6 dikatakan lebih murah. Kami tidak tahu secara spesifik apa yang dimiliki Oppo A6 tetapi setidaknya ada spekulasi.

Apakah Oppo A12 Bisa Jadi Sedang Mengerjakan Smartphone Anggaran A6?

 

Ini akan membantu Oppo menargetkan segmen anggaran lebih agresif, terutama setelah peluncuran A12 baru-baru ini di India. Oppo juga memperkenalkan A52 di bawah A-series yang mengusung empat kamera di bagian belakang dan desain menarik. Perusahaan Cina itu mungkin ingin memperluas seri A-nya untuk melawan persaingan yang berkembang di segmen anggaran setelah peluncuran Poco M2 Pro dan Redmi Note 9 Pro.

Secara terpisah, Oppo juga memperluas seri Reno-nya di India dengan meluncurkan Reno 4 Pro. Kami memeriksanya dan menemukan itu cukup baik dalam hal kinerja, hebat dalam fotografi, dan akhirnya luar biasa di departemen desain. Reno 4 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G yang merupakan prosesor yang baik tetapi para pesaingnya lebih baik dengan Rs 10.000 lebih sedikit.

Sementara Oppo Reno 4 Pro berharga Rs 34.990 sedangkan OnePlus Nord, ditenagai oleh Snapdragon 765G SoC, mulai dari Rs 24.999. Satu lagi smartphone entry-level Oppo yang siap meluncur di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Oppo A12. Ponsel ini sudah bisa dipesan di sejumlah e-commerce di Tanah Air mulai hari ini.

Pantauan KompasTekno dari situs resmi Oppo Indonesia, Oppo A12 sudah bisa dibeli di Jd.id, Tokopedia, Blibli.com, Shopee, Lazada, dan Akulaku. Belum diketahui harga resmi Oppo A12. Namun, di situs Jd.id, Oppo A12 varian RAM 4 GB dan internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.499.000. Harga yang hampir sama juga dipasang e-commerce Lazada, yakni Rp 2.399.000. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Terima kasih.